Anda mempunyai keluhan penyakit asma atau saluran pernafasan? Jalan-jalanlah ke pantai di pagi hari! Tapi, pantainya harus bersih dan tidak ada polusi udara, misalnya dekat daerah industri, karena bisa-bisa malah akan memperparah keadaan. Angin pantai di pagi hari dianggap sangat baik untuk membantu menyembuhkan penyakit pada saluran pernafasan, meskipun ada yang menganggap ini sebagai mitos belaka.

Mungkin Anda yang baru mengetahuinya menganggap hal aneh. Namun, sebenarnya terapi ini sudah ada dan dikenal dari zaman dulu. Dan, ternyata banyak yang sudah membuktikannya lho…

Sebagai contoh, teman saya yang waktu itu mempunyai anak berusia sekitar 2 tahun menderita flek pada paru-parunya. Sering sesak nafas dan batuk. Obat-obatan sudah menjadi hal yang biasa dikonsumsi oleh anak tersebut. Namun penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Suatu saat, ada tetangga yang memberitahukan tentang terapi angin pantai ini. Terapi ini juga telah dibuktikan oleh tetangganya sendiri, yang bisa sembuh dari penyakit kronis pada saluran pernafasannya. Padahal, menurut teman tadi, tetangganya tersebut untuk berjalan pun susah, karena parahnya penyakit yang dideritanya.

Setelah dilakukan tiga kali seminggu secara rutin, mulai sekitar jam 4 pagi sampai kira-kira matahari mulai muncul. Dalam hitungan minggu (tidak sampai sebulan), penyakit yang diderita anaknya tidak pernah kambuh lagi, dan sampai saat ini tak pernah mengkonsumsi obat-obatan sama sekali.

Itu hanyalah salah satu contoh kisah nyata dari orang-orang yang telah membuktikan “keajaiban” angin pantai di pagi hari.

Apa yang harus dilakukan di pantai? Ya, hanya berjalan-jalan di sekitar pantai dan hiruplah segarnya udara pantai saat itu, lakukan hal ini sampai matahari muncul dan menyinari tubuh Anda. Sinar matahari pun menjadi salah satu hal yang membantu terapi dengan angin pantai ini. Namun disarankan tidak lebih dari jam 7 pagi, karena sinar matahari mulai terik.

Lakukan terus sampai Anda merasa ada perubahan yang signifikan, biasanya jangka waktunya antara satu minggu sampai dengan beberapa hari. Pengaruh yang dihasilkan terapi ini terbukti lebih baik daripada melakukan pengobatan secara medis, dibuktikan dari banyaknya penderita sesak nafas yang penyakitnya tersembuhkan dengan terapi ini.

Sependek pengetahuan saya, memang belum ada penelitian ilmiah yang khusus mengkaji tentang khasiat angin pantai di pagi hari.

Anda mau mencoba??? Semoga bermanfaat ya ..

Share this:
Share

Facebook Comments

By AFT Social

Greetings! We're the AFT social team comprising of sports, fitness and health student interns. Doing our bit by being FIT for GOOD :) Have a nice day!

Creative Commons License
Except where otherwise noted, © GoInternationalGroup.com on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.